22.4 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Pengumuman UTBK, Unimed Terima 4882 Siswa Jalur SNBT Tahun 2024

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 4882 siswa lulus  jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) di Universitas Negeri Medan (Unimed) tahun 2024.

Pengumuman tersebut diumumkan oleh panitia pusat SNMBP yang berlangsung pada, Kamis (13/6/24) pukul 15:00 WIB dan dapat dicek melalui website http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau laman mirror https://snbt.unimed.ac.id.

Sebelumnya terdapat 22.974 siswa yang melakukan pendaftaran UTBK-SNBT Tahun 2024, dan sebanyak 4.882 orang yang berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Medan.

Baca juga: Mahasiswa Unimed Manfaatkan Ikan Red Devil jadi Pakan Kepiting

Penerimaan ini membuat peningkatan sebesar 9% dari tahun 2023 dan Unimed masuk kedalam 10 PTN penerima terbanyak urutan ke-8, selain itu Unimed juga masuk ke dalam urutan ke-3 besar PTN terbanyak Calon Penerima KIP Kuliah terbanyak dengan jumlah 2.595 orang.

Dalam hal ini, Rektor Unimed, Prof Baharuddin mengucapkan selamat dan menghimbau bagi siswa yang telah lulus agar segera melakukan pendaftaran ulang.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed Jalur SNBT 2024 yang telah lulus. siswa yang lulus jalur ini tentu akan segera menjadi bagian keluarga besar Unimed. Kami juga menginformasikan untuk siswa yang telah dinyatakan lulus agar segera mengunjungi informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id, supaya tidak ketinggalan informasi” katanya.

Lanjutnya ia juga menitipkan pesan bagi siswa yang belum diterima pada jalur SNBT tersebut untuk tidak berkecil hati.

“Percayalah, jika kamu yakin, lalu tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan, mudah-mudahan kamu bisa lulus di PTN tujuan. Selain itu, sebagai informasi Unimed juga memiliki jalur lain seperti Jalur mandiri yang saat ini sedang buka hingga 17 Juli 2024,” tuturnya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles