16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pengamanan F1 Powerboat Libatkan 1.170 Personel Gabungan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pengamanan F1 Powerboat Toba 2024 melibatkan 1.170 personel gabungan.

“Pelaksanaan operasi ini akan dilaksanakan selama delapan hari, mulai dari tanggal 27 ini hingga 5 Maret. Kita juga melibatkan institusi Kodam I Bukit Barisan, Polda Sumut, Dinas Perhubungan, baik provinsi maupun Kabupaten Toba, Satpol PP, BPBD dan Basarnas,” kata Agung, Selasa (27/2/24).

Agung menyebutkan, standar yang digunakan untuk pengamanan merupakan standar internasional.

Baca juga: Dukung F1 H2O Danau Toba, Kapolres Simalungun Korve Bersama Forkopimda di Parapat

“Standar-standar yang kita harus penuhi untuk pengaman ini kita juga mengikuti standar internasional. Kita sebagai penyelenggara akan melaksanakannya dengan lancar dan baik,” ujarnya lagi.

Lanjut dia, sampai hari ini seluruh peralatan maupun Powerboat yang akan dijadikan sarana untuk perlombaan telah sampai di Balige.

“Kita terus jaga. Kita harapkan event ini bisa mengundang turis lokal, maupun turis internasional. Ada 18 peserta dari 10 negara. Kemudian, setidaknya 250 kru menjadi bagian dari penyelenggaraan event ini,” tuturnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles