14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Penerbangan Qatar Airways Diresmikan di Kualanamu, Buka Era Baru Mobilitas dan Kerja Sama Internasional

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dalam acara Water Salut yang meriah, Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin yang diwakili Sekda Provinsi Sumut, Arief Trinugroho, menyambut pembukaan rute penerbangan perdana Qatar Airways, rute Doha-Medan-Doha di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Senin (15/1/24).

Arief menyampaikan selamat datang untuk penerbangan perdana dari Qatar Airways dengan rute Doha-Medan-Doha. Kepada wartawan, ia menyoroti pentingnya penerbangan langsung (direct flight) Doha-Medan-Doha ini yang akan meningkatkan mobilitas manusia dan barang, sekaligus memutus kebutuhan transit melalui Jakarta Cengkareng atau Singapura.

“Sekarang kita bisa langsung ke Timur Tengah melalui Qatar. Dengan penerbangan ini, ada 160 negara yang dapat kita jangkau. Ini memberikan banyak pilihan,” ujarnya.

Baca juga : Penumpang Domestik 2023 di Bandara Kualanamu Naik, Capai 2,3 Juta

Sekda menegaskan, pemerintah hanya memfasilitasi dan mendukung dari segi perizinan. Ia menambahkan, Qatar Airways melihat peluang bisnis yang menguntungkan sehingga mereka memutuskan untuk membuka rute ini.

“Kami sedang membenahi semua infrastruktur untuk menyambut tamu wisatawan dan memastikan pergerakan barang semakin efisien,” tambahnya.

Baca juga : Tiga Warga Asal Aceh Bawa 2 Kg Sabu di Bandara Kualanamu Digagalkan

Sekda berharap, kedatangan Qatar Airways tidak hanya menjadi peluang bagi Sumatera Utara, tetapi juga menggali potensi destinasi lain seperti Danau Toba.
Dengan adanya penerbangan ini, diharapkan Sumut dapat menarik lebih banyak wisatawan dan mempercepat pergerakan produk baik lokal maupun regional. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles