17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Tiba di Tanah Air, 2 Jamaah Umrah Meninggal Dunia di Bandara Kualanamu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua penumpang pesawat meninggal dunia setiba di Bandara KNIA, Jumat (9/3/24) sekitar pukul 14.51 wib.

Keduanya merupakan jamaah umrah yang baru pulang dari tanah suci Mekkah menumpang pesawat Qatar Airways QR 966 tujuan dari Doha Airport (DOH) ke Bandara Kualanamu (KNO).

Mereka adalah Aniah warga asal Kabupaten Longkib Subulussalam Aceh, Provinsi NAD dan Irman Efdi Nasution (49) warga Jalan Pasir Putih Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) meninggal dunia di kedatangan Internasional.

Baca juga : Ini 3 Penyakit Tertinggi yang Menyebabkan Jemaah Haji Tahun 2023 Wafat di Tanah Suci

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Irman Efdi Nasution beserta rombongan keluarga barusan pulang umroh. Setiba di Bandara KNIA, karena kelelahan korban duduk beristirahat di samping tangga kedatangan Internasional.

Namun saat beristirahat korban mengalami sesak nafas. Lalu pihak keluarga dan pihak Avsec membawa korban ke ruang Karantina KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).
Setelah dicek oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya otopsi oleh pihak Kepolisian.

Sekira pukul 16.48 Wib, korban dibawa ke Kota Madina disaksikan petugas KKP, pihak maskapai, keluarga dan AVSEC Bandara Kualanamu menggunakan mobil ambulan plat BK 1145 J.

Baca juga : Mulai Tahun Ini Pendamping Lansia dan Pendamping Jemaah Mahram Ditiadakan, Begini Respon Ketua IPHI Siantar

Sedangkan Aniah dibawa ke KKP untuk pemeriksaan dan selanjutnya dibawa menuju rumah duka di Kabupaten Longkib Subulussalam Aceh, Provinsi NAD.

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu, Iptu Donal F Gultom ketika dikonfirmasi, Senin (11/3/24) mengatakan setelah diperiksa di KPP kedua korban dinyatakan sudah meninggal dunia. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles