11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Penampilan Tarian Multietnis Medan Pukau Warga Batam, apa Tanggapan Bobby?

Medan, MISTAR.ID

Tarian multietnis Kota Medan yang dibawakan oleh penari Dinas Pariwisata Kota Medan berhasil memukau pengunjung pada acara Kenduri Seni Melayu di Kota Batam, Kepri, Rabu (14/6/23) malam.

Selain disaksikan ratusan warga Batam, sejumlah Wali Kota yang tergabung dalam Komisariat Wilayah  (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) juga menyaksikan tarian multietnis Kota Medan.

Terlihat Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wali Kota Tanjung, Pinang Rahma. Ini termasuk istri Wali Kota Batam, Marlin Agustina yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) ikut juga menyaksikan tarian multietnis itu.

Baca juga: Lissoii, Dari Modernisasi Tuak Hingga Pelestarian Budaya

Acara Kenduri Seni Melayu merupakan event tahunan yang digelar Pemko Batam ini menjadi rangkaian kegiatan rapat kerja (raker) Komwil I Apeksi tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Batam.

Bobby mengungkapkan, acara ini persis seperti kegiatan Gelar Melayu Serumpun yang dilaksanakan Pemko Medan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa mengenalkan kebudayaan Melayu, mirip dengan yang kami selenggarakan di Kota Medan yakni Gelar Melayu Serumpun,” kata Bobby.

Dia menyebutkan, saat Gelar Melayu Serumpun digelar kemarin, dari Kepri juga mengirimkan delegasi penari untuk mengisi kegiatan itu.

Baca juga: Dinas Pariwisata Gelar Uji Sertifikasi Profesi Film Videografi di Medan

“Pastinya ini merupakan tukar menukar kebudayaan Melayu yang ada di daerah kita masing-masing,” tutup suami dari Kahiyang Ayu ini.

Salah seorang pengunjung, Reni menilai, tarian multietnis Kota Medan sangat luar biasa. Meskipun bukan warga Medan, dirinya mengaku, bangga atas penampilan tersebut.

“Luar biasa, saya bukan orang Medan, tetapi bangga dengan penampilan tarian multietnis itu,” ucap Reni. (rahmad/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles