20.2 C
New York
Friday, May 31, 2024

Pemko Medan Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan memastikan ketersediaan bahan pokok di Kota Medan aman sampai bulan suci Ramadhan. Untuk saat ini, Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan angin (Ketapang) terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sampai saat ini aman, begitu juga untuk beras. Kita terus berkoordinasi dengan Bulog dalam memenuhi kebutuhan warga Kota Medan,” ucap Kadis Ketapang Medan, Gelora Ginting, Kamis (1/2/24).

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas, Pemko Medan Konsultasikan RPJPD 2025-2045

Dikatakan Gelora, untuk kenaikan beberapa Gg Arga bahan pokok juga tergolong masih wajar di pasaran.

“Kenaikan harganya kita pantau masih wajar, meski begitu tetap terus kita pantau. Kita bersama PUD Pasar Medan dan Dinas Perdagangan Medan terus berusaha menstabilkan harga di pasaran,” katanya.

Baca juga : Pemko Medan Diminta Segera Petakan Kebutuhan Formasi ASN

Untuk komoditas bahan pokok lainnya, Gelora mengaku pihaknya terus menjalin komunikasi dan kerjasama antar daerah (KAD) dengan daerah penghasil komoditas yang dibutuhkan.

“KAD nya sesuai kebutuhan kita di Kota Medan. Sampai saat ini masih terjalin baik, sehingga bisa kita lihat kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok tidak kekurangan. Ini akan terus kita lakukan mengingat saat bulan Ramadhan nanti tingkat membeli masyarakat meningkat,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles