26.5 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Pemko Medan Diminta Segera Petakan Kebutuhan Formasi ASN

Medan, MISTAR.ID

Di tahun 2024, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) akan melakukan perekrutan 2,3 juta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Atas rencana itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus mendorong Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Medan untuk melakukan persiapan matang, termasuk kebutuhan formasi di lingkungan Pemko Medan.

“Infonya, Pemerintah Daerah termasuk Pemko Medan juga akan diberikan kewenangan untuk membuka formasi CPNS. Jadi tidak hanya PPPK. Kesempatan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jangan disia-siakan, lakukan persiapan yang matang,” ucap Robi Barus, Jumat (12/1/24).

Robi mengingatkan, agar pemetaan yang dilakukan Pemko Medan nantinya harus lebih teliti dan benar-benar berdasarkan aspek kebutuhan.

Baca juga: Pemko Medan Diminta Gencar Lakukan Sosialisasi Aktivasi IKD

“Jangan karena ada kepentingan ataupun kebutuhan di luar kinerja, akan tetapi harus betul-betul untuk menunjang kinerja Pemko Medan,” pesan Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan tersebut.

Selain itu, Robi juga berharap agar kekurangan SDM yang ada di lingkungan Pemko Medan dapat dihitung dengan baik dan diusulkan secara keseluruhan, supaya pengusulan penambahan CASN di lingkungan Pemko Medan tidak perlu lagi dilakukan setiap tahunnya.

“Diharapkan kebutuhan Pemko Medan akan SDM dapat terakomodir sepenuhnya tahun ini dengan adanya perekrutan 2,3 juta ASN secara nasional. Jadi, di masa mendatang, jika ada perekrutan CASN kembali, kita harapkan itu hanya untuk menggantikan posisi ASN yang pensiun,” katanya.

Related Articles

Latest Articles