26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Pakai PLN Mobile, Begini Cara Isi Daya Kendaraan Listrik di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, Ricki Yakop bersama  General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto membagikan informasi titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sudah dapat diakses melalui PLN mobile.

Berikut ini langkah-langkah pengisian daya kendaraan listrik melalui PLN Mobile :

1. Unduh Aplikasi : langkah pertama pastikan aplikasi PLN Mobile sudah terunduh dan terpasang di Smartphone anda, aplikasi bisa di download melalui PlayStore ataupun AppStore.
2. Buka Aplikasi lalu Login : Selanjutnya buka aplikasi dan daftarkan akun anda, pastikan GPS anda aktif saat menggunakan PLN Mobile
3. Tekan Menu Electric Vehicle : menu Electric Vehicle dapat dipilih pojok kanan layar atas.
4. Lalu tekan menu SPKLU : Kemudian pilih menu “SPKLU” di antara pilihan lainnya.
5. Cari Lokasi: kemudian anda bisa mencari Lokasi SPKLU yang paling dekat dengan lokasi Anda akan terlihat. Pilihan ini juga dapat disesuaikan menggunakan daftar atau peta.
6. Metode Pembayaran : Anda bisa melakukan pembayaran melalui dompet digital seperti dana, gopay, ovo dan lainnya sesuai ketersediaan aplikasi

Baca juga:Pakai Aplikasi PLN Mobile, Lokasi Isi Daya Kendaraan Listrik Bisa Diakses

7. Pengikisan Daya : Setelah selesai proses pembayaran, masukkan nozzle pengisian baterai ke tempat pengisian baterai mobil.
8. Tunggu Sinkron : pada tahap ini tunggu sinkronisasi sampai baterai selesai. Selanjutnya pengisian daya akan dimulai setelah sinkronisasi selesai.
9. Pengisian selesai : proses pengisian akan berhenti secara otomatis.
10. Cabut Nozzle : Langkah terakhir cabut kembali nozzle dan letakkan pada tempatnya di SPKLU.

Dalam hal ini PLN berharap implementasi atas nilai-nilai AKHLAK yang dicanangkan kementerian BUMN dapat sejalan.

“Dan hal ini untuk memastikan pelayanan infrastruktur yang disediakan agar memenuhi standar tertinggi dan dioperasikan oleh tenaga kerja yang kompeten, terlatih, dan profesional,” tutup Saleh. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles