18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Terhadap WBP di Lapas Medan

Medan, MISTAR.ID

Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat, bersama rombongan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan. Dalam kunjungan tersebut, Ombudsman mengapresiasi pelayanan Lapas Medan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Jemsly mengatakan, kunjungan pihaknya ke Lapas Medan untuk meninjau pelayanan hak-hak WBP, baik dalam pembinaan kerohanian, pembinaan kepribadian, pembinaan kemandirian, dan kesehatan.

“Saya melihat Lapas Medan dalam melakukan pembinaan dan pengamanan benar berjalan dengan sangat baik. Apresiasi baik dalam pemenuhan hak-hak WBP,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (1/7/24).

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Lapas Medan Lakukan Sapa Kasih pada WBP

Tak hanya itu, kata Jemsly, fasilitas kesehatan seperti obat-obatan di klinik Lapas Medan tersedia dengan baik. “Lingkungan dan dapur Lapas juga bersih. WBP yang ada di Lapas juga memiliki kreativitas dalam membuat kerajinan tangan, seperti lampu petromaks kayu, tenun ulos, bordir, hingga sablon,” tambahnya.

Kepala Lapas Medan, Maju Amintas Siburian mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman atas lawatannya ke Lapas Medan. “Kami harap kunjungan ini dapat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan pelayanan, baik kepada masyarakat maupun WBP,” ucapnya. (deddy/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles