27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

OJK Edukasi Literasi Keuangan di Sumut Melalui SiMOLEK

Medan, MISTAR.ID

Guna meningkatkan literasi dengan lebih interaktif, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (KR 5 Sumbagut) bersama dengan industri perbankan di Sumut gencar melakukan roadshow edukasi ke kabupaten/kota di Sumut.

Literasi dan inklusi keuangan ini melalui Edutainment, yaitu mengkombinasikan kegiatan literasi dan edukasi keuangan dengan penyediaan hiburan kepada masyarakat salah satunya melalui kendaraan SiMOLEK (Sarana Informasi Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan).

SiMOLEK OJK ini merupakan mobil yang telah dilengkapi dengan perangkat audio dan visual. Serta fasilitas permainan yang didesain khusus untuk melakukan edukasi dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Disebutkan Kepala OJK Regional 5 Sumbagut, Bambang Mukti Riyadi selama Triwulan I 2023 telah dilakukan sebanyak 17 kegiatan edukasi di kabupaten/kota di Sumut dengan jumlah peserta ssbanyak 2.600 orang.

Baca juga :

“Peserta ini terdiri dari pelajar, mahasiswa, petani, nelayan, ibu-ibu PKK, pelaku UMKM dan masyarakat umum,” katanya, Minggu (21/5/23).

Roadshow ini, sambung Bambang telah dilakukan di Desa Lologulo Kabupaten Nias Barat. Lalu di Desa Sisarahili Kabupaten Nias Utara, ke Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Simalungun.

“Kami berharap melalui edukasi ini bisa memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat agar terhindar dari modus penawaran investasi bodong dan pinjol ilegal,” pungkasnya. (Anita/hm19)

Related Articles

Latest Articles