28.9 C
New York
Friday, June 28, 2024

Naikkan Perekonomian, 8.000 Benih Ikan Nila Diberikan ke 23 Nelayan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua kelompok sebanyak 23 peserta nelayan di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, mendapatkan 8.000 benih ikan nila. Benih ikan nila ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian nelayan tambak.

“Universitas Negeri Medan memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan hidup (livehood) untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat melalui program yang diluncurkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Negeri Medan (LPPM-Unimed),” jelas Ketua Tim Pengabdian Unimed, Erond L. Damanik, saat melakukan Sosialisasi Budidaya Ikan, serta Penyerahan Benih dan Pakan kepada kelompok nelayan, belum lama ini.

Selanjutnya pendamping lapangan dari LPPM berharap benih ikan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Baca juga: Usai Mewisuda 777 Mahasiswa, Unimed Kini Membuka Fakultas Kedokteran

“Bantuan ini diharapkan bisa menjadi modal awal agar terus menggerakkan kolam atau tambak yang kurang fungsional menjadi lebih fungsional,” kata pendamping lapangan Amal Al Ghozali

Selain benih ikan, bantuan lain yang diberikan adalah pakan ternak, gerobak sorong, dan sembako lainnya seperti mie instan, gula, kopi, dan minyak goreng.

Mewakili salah satu ketua kelompok penerima, Syamsul Bahri mengucapkan rasa terima kasih kepada Unimed dan akan bersungguh-sungguh untuk mengerjakan program tersebut hingga berhasil dan meningkatkan perekonomian.

“Kami ucapkan terima kasih karena telah memfasilitasi bantuan hingga ke tangan mereka. Kami akan bersungguh-sungguh menjalankan amanah ini hingga berhasil,” pungkasnya. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles