12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Mulai Hari Ini, Qatar Airways Terbang Perdana dari Doha ke Medan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penerbangan perdana maskapai Qatar Airways rute Doha-Medan-Doha mulai Senin (15/1/24) Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Penerbangan perdana disambut meriah dengan acara Water Salut di Bandara Internasional Kualanamu.

Direktur Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Cecep Rukendi menyatakan komitmennya terhadap target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 14,3 juta tahun 2024 ini.

Baca juga : Penerbangan Qatar Airways Diresmikan di Kualanamu, Buka Era Baru Mobilitas dan Kerja Sama Internasional

Ia mengatakan fokus pada peningkatan kapasitas penerbangan internasional adalah kunci sukses, mengingat sekitar 70 persen wisatawan mancanegara tiba di Indonesia melalui pesawat udara.

“Upaya bersama dari semua pihak, termasuk peluncuran rute Qatar Airways, menjadi langkah positif dalam mendukung peningkatan kunjungan ke Indonesia,” terang Cecep.

Baca juga : Dua WNA Rusia Dideportasi Langgar Etika di Pura

Ketersediaan rute ini di Bandara Kualanamu diyakini dapat mendistribusikan wisatawan ke destinasi lain, terutama Danau Toba sebagai destinasi super prioritas.

Peningkatan konektivitas ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan industri pariwisata di kawasan tersebut dan memajukan Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles