10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mentan dan Pj Gubernur Sumut Serahkan Bantuan Pertanian Rp534 Miliar, Komitmen Tingkatkan Ketahanan Pangan

Medan, MISTAR.ID

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menyapa 20.000 petani dan penyuluh pertanian di Lapangan Benteng, Medan, Senin (5/2/24) seraya menyerahkan bantuan pertanian senilai Rp534 miliar.

Bantuan tersebut mencakup benih padi dan jagung, dukungan untuk UMKM hortikultura, pengembangan irigasi pertanian, perbaikan jalan pertanian, hingga program peremajaan tanaman kelapa dan karet. Respons positif terhadap bantuan ini terlihat dari apresiasi yang dinyatakan oleh Hassanudin.

“Kita apresiasi bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian. Pemerintah Provinsi Sumut berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan produktivitas komoditas pangan,” ujar Hassanudin.

Baca juga : Pemkab Samosir Pastikan Pupuk Bantuan Kementerian Pertanian Tidak Palsu

Menurutnya, Sumut saat ini memiliki produksi komoditas pangan strategis yang memadai. Karena itu, bantuan dari Kementerian Pertanian diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan produktivitas pangan yang selama ini telah terjaga dengan baik.

Pemprov Sumut sendiri telah mengalokasikan bantuan pertanian untuk 2024, melibatkan berbagai aspek seperti benih padi, benih jagung, cabai merah, bawang merah, hingga bibit buah-buahan.

Related Articles

Latest Articles