14.7 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Mau Aman Saat Berjualan, Lapor Melalui Aplikasi Patroli Apps Polri

Medan MISTAR.ID

Kabar gembira bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Medan. Pasalnya, jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), telah merilis aplikasi baru untuk pelaku usaha UMKM.

Aplikasi yang satu ini bisa langsung digunakan pelaku usaha apabila mendapat ancaman atau tindak kriminal saat sedang berjualan. Aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini memiliki fitur panic bottom. Dimana melalui aplikasi ini bisa langsung dilaporkan dan langsung direspon oleh personel kepolisian.

Untuk melakukan pelaporan melalui aplikasi ini tidak butuh waktu lama. Hanya butuh waktu kurang dari 11 menit, pihak kepolisian sudah berada di lokasi kejadian.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Polri Pastikan Tersangka Teroris yang Ditangkap di Bekasi Karyawan PT KAI

Aplikasi berbasis super teknologi ini, dilaunching langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agung, Jumat (11/8/23) kemarin.

Kata Irjen Pol Agung, pihaknya dalam hal ini Polda Sumut terus meningkatkan berbagai pelayanan di sektor ekonomi. Pengamanan, tersebut kata Irjen Agung lagi, berbasis digital dengan tujuan mendorong pendapatan masyarakat di kota Medan.

Related Articles

Latest Articles