24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Libur Lebaran, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Beberapa Daerah di Sumut

Medan, MISTAR.ID
Beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara mengalami kemacetan atau kepadatan kendaraan saat hari kedua libur Lebaran 1444 H. Salah satunya terjadi penumpukan kendaraan di jalur lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di Terminal Pasar X Hinai Kabupaten Langkat.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut, Senin (24/4/23), mengakui kalau pada hari kedua libur Hari Raya terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Situasi arus lalu lintas di Terminal Pasar X Hinai Kabupaten Langkat mengalami peningkatan volume kendaraan di hari kedua libur Lebaran Idulfitri 1444 H,” ucap dia.

Baca Juga:Picu Kemacetan Jalinsum, Satlantas Polres Batu Bara Amankan 34 Truk Angkutan Barang

Tapi, kata dia, petugas kepolisian bergerak cepat dan langsung mengurai kemacetan itu.

“Bisa kita atasi,” terangnya.

Menurut dia, dalam mengurai kemacetan, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak turun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengurai penumpukan kendaraan, Minggu (23/4/23) malam.

Bersama Kapolres Langkat AKBP Faisal Simatupang, Kapolda Sumut terlihat mencairkan situasi kemacetan karena menumpuknya kendaraan pemudik yang melintasi jalur dari arah Medan-Banda Aceh maupun sebaliknya.

“Alhamdulillah, tadi malam kondisi jalur mudik dari arah Medan-Banda Aceh maupun sebaliknya yang mengalami kemacetan telah dapat diurai,” ujar dia.

Baca Juga:Antisipasi Macet, Tol Tebingtinggi-Indrapura-Dolok Merawan-Sinaksak Dibuka

“Kapolda juga memerintah personel di lapangan untuk mengarahkan pemudik dan pengguna jalan lainnya agar menggunakan Tol Stabat-Kuala Bingai yang telah fungsionalkan untuk mengatasi masalah kemacetan,” ungkap Kapolda Sumut.

Arus lalu lintas di jalur wisata Berastagi, Kabupaten Karo di hari kedua libur Lebaran juga mengalami peningkatan. Personel kepolisian tengah mengatur arus lalu lintas. Walaupun dalam kondisi hujan ringan arus lalu lintas di jalur wisata itu termonitor padat lancar.

“Perlu kami sampaikan bahwa situasi arus lalu lintas dari arah Berastagi-Medan mengalami peningkatan,” kata Hadi.

“Untuk mengurai kemacetan dilakukan penarikan secara bergantian bertujuan mengurai tumpahan kendaraan dari arah Berastagi menuju Medan,” terang PJU Polda Sumut tersebut.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles