23.9 C
New York
Friday, May 24, 2024

KPPU Menilai Indeks Persaingan Usaha Terus Meningkat di Masa Eramas

Selama ini, sebagai bentuk apresiasi KPPU terhadap dukungan dan upaya pemerintah daerah dalam mendorong nilai-nilai persaingan usaha agar kebijakan ekonomi sejalan dengan prinsip persaingan dan kemitraan usaha sehat, KPPU menganugrahkan KPPU Award atas dua kategori yaitu Persaingan Usaha dan Kemitraan.

“Sejak tahun 2020, Sumut selalu mendapatkan Award ini. Peringkat pratama untuk kategori persaingan usaha di daerah tahun 2020. Kemudian KPPU Award peringkat pratama untuk kategori kemitraan usaha di daerah tahun selanjutnya dan tahun lalu masih untuk peringkat pratama dalam kategori persaingan usaha di daerah,” ungkapnya.

Ridho berharap, pada masa kepemipinan selanjutnya yang akan dipegang oleh Hasanuddin selaku PJ. Gubernur Sumut dapat mempertahankan prestasi kepemimpinan Eramas dalam menjaga iklim persaingan usaha di Sumut.

Baca juga: Kelangkaan LPG 3 Kg, KPPU: Kemungkinan Ada Praktek Persaingan Tidak Sehat

“Dengan melibatkan KPPU secara lebih aktif dalam setiap penyusunan kebijakan ekonomi yang berkaitan dengan persaingan usaha dan kemitraan usaha, kami berharap persaingan usaha di Sumut tetap tumbuh dan kondusif,” tutupnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajeckshah (Ijeck) berakhir hari ini, Selasa (5/9/23). (Anita/hm20)

Related Articles

Latest Articles