15.8 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Komitmen Naik Kelas, Pemko Medan Fokus dan Libatkan UMKM Lokal di Setiap Event

Medan, MISTAR.ID

Menjadi sektor yang paling terdampak saat Covid-19, UMKM lokal langsung menjadi perhatian khusus Pemko Medan. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan agar masa recovery sekaligus perputaran ekonomi di Kota Medan bisa kembali normal.

Lewat berbagai event yang digelar Pemko Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga terus melibatkan UMKM lokal. Bahkan, orang nomor satu di Pemko Medan itu menargetkan seluruh ASN menjadi pasar (market) para pelaku UMKM dalam hal makanan, minuman hingga fashion.

Selaras dengan upaya itu, Pemko Medan juga membangun Plaza UMKM Square di Jalan Dr Mansyur. Beberapa stand UMKM rencananya juga akan dihadirkan seperti di Lapangan Merdeka dan Gedung Warenhuis.

Baca juga : Majukan Usaha Lokal, Pemko Medan Terus Bantu dan Fasilitasi Pelaku UMKM

Kepala Dinas UKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Benny Iskandar Nasution saat dikonfirmasi Mistar menjelaskan, bahwa UMKM lokal memang terus menjadi perhatian pihaknya pasca masa pemulihan Covid-19.

“Pak Wali sangat fokus mendorong UMKM lokal agar bisa naik kelas. Makanya di setiap event selalu kita libatkan UMKM lokal,” ucap Benny, Rabu (11/9/24).

Dikatakan Benny, bukti keseriusan yang dilakukan Pemko Medan adalah dengan memberikan bantuan peralatan kepada kelompok-kelompok UMKM di Kota Medan serta pengemasan produk gratis di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) Medan Tenggara (Menteng), Medan.

Related Articles

Latest Articles