16.2 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Buktikan Tuan Rumah yang Baik, Dewan Minta Pihak Berwajib Ciptakan Rasa Aman

Medan, MISTAR.ID

Anggota Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong meminta Pemko Medan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pengamanan untuk bisa menciptakan rasa aman di Kota Medan.

Pasalnya, saat ini Kota Medan harus bisa membuktikan menjadi kota yang aman sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dalam pagelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Makanya kita dorong pihak berwajib untuk bekerja secara maksimal agar rasa aman bisa tercipta. Upaya ini harus dilakukan agar membuat nama Kota Medan menjadi harum dan menangkan bagi para kontingen yang berlaga di PON,” ucap Rudiyanto saat diwawancarai Mistar melalui telepon, Rabu (11/9/24).

Baca juga : Targetkan Tuntas Bulan ini, DPRD Sumut Minta PB PON Upayakan Percepatan Venue PON XXI 2024

Rudiyanto menilai momen pagelaran PON ini akan menentukan sudut pandang masyarakat terhadap Kota Medan. Sebab, kontingen yang bertanding di Kota Medan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Mungkin selama ini masyarakat yang berasal dari luar Kota Medan maupun Sumatera Utara hanya bisa tahu tentang Kota Medan dari internet ataupun televisi. Apakah itu tentang yang baik atau yang buruk. Namun dengan hadirnya langsung mereka di Kota Medan saat ini, kita harus bisa menunjukkan yang baik-baik. Kita harus bisa mempertontonkan situasi Kota Medan yang tertib, aman serta bisa menonjolkan kuliner kita yang terkenal dengan rasa enak dan enak sekali,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles