18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Kolaborasi Ormawa UMSU Galang Dana untuk Palestina

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar aksi galang dana untuk Palestina di Jalan Simpang Glugur, Jalan KL Yos Sudarso, Glugur Kota, Medan Barat, Jumat (28/6/24) sore.

Aksi ini melibatkan organisasi yakni Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro), Agribisnis, Akuntansi, Teknologi Hasil Pertanian, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Akuntansi UMSU.

Wakil Sekretaris Umum Himagro, Pranaja Hidayat, sekaligus salah satu penanggung jawab di lokasi mengatakan, aksi penggalangan dana ini berlangsung selama 3 hari sejak Rabu (26/06/24) hingga Jumat (28/06/24). Kegiatan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan 18.00 WIB.

Aksi ini terbagi menjadi 3 titik seperti, Simpang Glugur, Lapangan Merdeka Medan dan Jalan Sekip.

Baca juga: Tuntut Keadilan, Guru di Langkat Galang Dana Peduli Pendidikan

Pranaja Hidayat mengatakan, tujuan aksi ini untuk meningkatkan jiwa kepedulian para mahasiswa.

“Tentunya untuk meningkatkan jiwa kepedulian kami para mahasiswa, meningkatkan kepedulian masyarakat kepada sesamanya dan sekaligus untuk menyelesaikan program kerja dari salah satu divisi keagamaan,” ujarnya kepada Mistar.id di Simpang Glugur.

Pranaja menambahkan bahwa aksi ini melibatkan kurang lebih 10 orang dari setiap organisasi.

“Total kurang lebih untuk hari ini ada 40 orang. Setiap organisasi biasanya mengutus beberapa perwakilan dan kurang lebih bisa sampai 10 perwakilan,” tuturnya.

Menurut Pranaja, mereka menargetkan untuk bisa mengumpulkan dana Rp10 juta. Pada hari kedua aksi tersebut sudah mengumpulkan Rp6,2 juta.

Baca juga: Galang Dana ke Palestina, Megan Rapinoe Pemain Sepakbola Putri AS Dibanjiri Kritik

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Palestina melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Fatma Sary, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UMSU turut menanggapi positif kegiatan ini.

“Bagus ya. Ini merupakan kolaborasi yang baik. Kita melihat dari kuantitas massa apabila hanya melibatkan satu organisasi. Sedangkan kita menargetkan sesuatu itu juga butuh banyak massa. Jadi ini kolaborasi yang baik,” katanya.

Wahyu (29) salah satu pengendara yang turut melintas dan memberikan sumbangan dana menanggapi positif kegiatan mahasiswa itu.

“Saya melihatnya sangat bagus, karena kegiatan ini positif. Mereka juga masih tergerak untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” tandasnya. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles