16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Ketua DWP Sumut Berharap Anggota Semakin Dekat dengan Allah SWT

Medan, MISTAR.ID

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dian Arief S Trinugroho, mengharapkan agar setiap anggota organisasi semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Dian menyampaikan hal tersebut usai pengajian ke-2 yang diadakan oleh DWP dalam bulan Ramadhan 1445 H di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Rabu (27/3/24).

Dia berharap ceramah dari pengajian tersebut dapat meningkatkan pengetahuan agama para anggota DWP.

Baca juga: PTPN1 Regional I: Tidak  Diperbolehkan di Lahan HGU Ada Galian C

“Ramadhan itu momentum, kita dilatih di sini untuk giat beribadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menambah keilmuan agama kita,” kata Dian Arief Trinugroho.

Menurut Dian, ilmu keagamaan yang diperoleh harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dipahami secara teoritis. Dengan pemahaman dan implementasi yang baik, diharapkan dapat membawa kebaikan dalam lingkungan sekitarnya.

“Kita mendapat ilmu di sini, saat ini terkait menggapai berkah dan ampunan di Bulan Ramadan, jangan hanya didengar dan dipahami, tetapi juga diamalkan, karena bila sudah tahu hukumnya jadi wajib diamalkan,” kata Dian.

Pengajian kali ini diisi dengan tausiyah dari Ustaz Hendra Wibowo dengan tema ‘Kiat Menggapai Keberkahan dan Ampunan di Bulan Ramadan’. Dia berharap agar anggota DWP tetap konsisten dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga: Pesantren Darul Mursyid Ukir Prestasi, 24 Santri Lulus PTN Jalur SNBP 2024

“Bukan hanya di bulan Ramadan saja, Ramadan itu kita berlatih, kemudian secara konsisten kita terapkan di bulan-bulan berikutnya,” kata Hendra Wibowo.

Salah satu peserta pengajian kali ini, Nurwita, mengatakan bahwa pengajian yang diselenggarakan oleh DWP sangat bermanfaat baginya.

“Tentu sangat bermanfaat bagi saya khususnya, menambah pemahaman keagamaan, bersilaturahmi dengan rekan lainnya,” kata Nurwita. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles