6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ketua DPRD Medan Sambut Baik Tawaran UNPAB Pembukaan Kelas Kerjasama

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyambut baik tawaran Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) yang menawarkan Pembukaan Kelas Kerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan.

“Kemarin (Jumat) perwakilan Unpab berkunjung ke DPRD Medan terkait memberikan tawaran itu. Tentu ini sangat kita apresiasi,” ucap Hasyim, Selasa (7/3/23).

Dijelaskan Hasyim, tawaran tersebut tentu akan memberi kesempatan kepada seluruh anggota dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) atau yang disebut honorer yang ingin kuliah di Unpab.

Baca Juga: Ketua Komisi IV DPRD Medan Ajak Masyarakat Pahami Perda Kepling

“Tersedia Program Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2). Quota Kelas Kerjasama itu minimal 15 orang. Program Studi yang ditawarkan, antara lain Ilmu Hukum (S1), Magister Ilmu Hukum (S2) dan Magister Manajemen (S2),” jelas Hasyim.

Adapun perkuliahan yang ditawarkan, sambung Hasyim, Blanded E-lerning 70-30 (70 persen via zoom dan 30 persen tatap muka), dengan jadwal perkuliahan hanya setiap hari Sabtu.

“Gelar akademik sangat perlu untuk menunjang kualitas kinerja para anggota dewan, ASN maupun honorer,” kata Hasyim.

Baca Juga: DPRD Medan Komitmen Bantu Pelaku UMKM dan Masyarakat Tingkatkan Taraf Ekonomi

Lanjut Hasyim, dirinya pun mengimbau kepada semua para ASN maupun PHL untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Dengan adanya kesempatan ini, tentu akan dapat semakin mengembangkan kemampuan akademik. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutup Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan ini.(Rahmad/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles