18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Kembangkan UMKM di Sumut, Masyarakat Diajak Belanja dan Berwisata Dalam Negeri

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan belanja dan berpariwisata di dalam negeri, Rabu (3/7/24), dalam acara Karya Kreatif Sumatera Utara, di pelataran Istana Maimun, Medan.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menyampaikan tantangan yang tengah dihadapi UMKM yakni permodalan dan pemasaran.

“Kalau kita mendalami dari rendahnya akses faktor permodalan, maka diantaranya masih menjadi masalah-masalah termasuk belum adanya rencana bisnis UMKM yang dibuat. Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan terobosan dan inovasi sehingga bisa memperkuat UMKM,” jelasnya.

Baca Juga : Pj Gubsu Agus Fatoni: Anak Adalah Modal Generasi Emas

Selain itu, kesulitan yang sering dihadapi UMKM dalam pemasaran yakni belum memaksimalkan sarana dan prasana termasuk kualitas produk dan juga perolehan sertifikasi.

“Upaya ini akan terus kita lakukan dan kita tidak akan pernah berhenti untuk mengumpulkan semua potensi yang ada dalam penguatan UMKM kita di Sumut. Dengan ini kita bisa menguatkan program gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia. Bagi kita warga Sumut kebanggaan itu tidak lain adalah kita gunakan produk-produk Sumut dan juga berwisata di Sumut,” jelasnya. (dinda/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles