27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kasus Covid-19 Merangkak Naik, Dinkes Medan Siapkan Isoter

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan Kota Medan kini mempersiapkan isolasi terpusat (Isoter) dikarenakan kasus Covid-19 mulai merangkak naik.

“Kami sudah siapkan Isoter dari awal, memang belum buka. Saat ini pasien Covid-19 masih melakukan isolasi mandiri (isoman). Tapi kami tetap persiapkan syarat isoter sehingga kalau tiba-tiba kasus meledak, perintah satgas Covid-19 dibuka, kami akan buka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufik Ririansyah, Selasa (22/11/22).

Ia juga menyebutkan, sesuai pantauan di sejumlah rumah sakit bahwa pasien Covid-19 saat ini tingkat keparahannya masih terkontrol. Sehingga sambung dia masih terbilang kondusif dan menunggu instruksi dari satgas Covid-19 untuk membuka isoter.

Baca Juga:Isoter Sumut Ditutup

“Kemarin ada 22 kasus baru, sebelumnya pernah tembus 70 kasus. Hanya kami lihat di rumah sakit rata-rata pasien bergegas hanya flu, demam dan batuk dan belum ada kehilangan nyawa kecuali yang parah yang memiliki comorbit,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengimbau ke semua fasilitas kesehatan (faskes) agar menerapkan kembali testing tracing dan menerapkan protokol kesehatan itu sesuai arahan dari provinsi.

“Masyarakat agar melakukan vaksin booster. Saya akui akan sulit mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan kembali karena sempat berada di fase menurunnya angka Covid-19. Namun pihaknya akan terus berusaha melakukan sosialisasi,” tandasnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles