19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapoldasu Hadiri Upacara HUT Korps Brimob ke-75 Secara Virtual

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen PolMartuani Sormin, bersama pejabat utama Polda Sumut melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Korps Brimob ke-75 secara virtual, di Aula Pesat Gatra Mako Sat Brimob Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan, Sabtu (14/11/20). Upacara secara virtual itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Dalam amanatnya, Kapolri dengan rasa bangga mengucapkan selamat HUT Brimob Polri dan terimakasih atas pengabdian personil Brimob Polri yang selama ini telah diberikan dan tetap terus ditingkatkan.

“Dengan momentum ini, mari kita mendoakan kepada personel Brimob Polri yang telah gugur saat melaksanakan tugas, semoga arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan ditempatkan disisi yamg terbaik,” ujar Kapolri.

Masih Idham, Korps Brimob lahir sejak zaman kemerdekaan sampai saat ini dan diakui kesetiaannya dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui berbagai penugasan, sebut dia pasukan Brimob Polri telah menunjukan eksistesinya di setiap pelaksanaan tugas.

Baca juga: Hingga November, OJK Terbitkan Izin 5 Usaha Gadai di Sumut

“Saya sebagai Kapolri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Brimob Polri yang telah sigap dalam penugasan, khususnya dalam hal pencegahan pandemi Covid-19, dengan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan hingga sampai saat ini dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Beberapa penekanan Kapolri diantaranya untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan serta niatkan keikhlasan di setiap tugas, tingkatkan kebanggaan sebagai anggota Brimob Polri, perkuat sinergitas kepada TNI, terus belajar dan berlatih, jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, terapkan pola hidup sehat serta tetap memegang teguh panji-panji Tri Brata, Brimob untuk indonesia.

Upacara ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperingati HUT Korps Elite Bhayangkara Brimob Polri yang menjadi kebanggaan institusi Polri khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memelihara Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara. (Saut/hm07)

Related Articles

Latest Articles