12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kapolda Sumut Perintah Jajaran Gunakan Aplikasi SOT Presisi

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), menerapkan penggunaan Aplikasi SOT Presisi. Kapolda Sumut sendiri, Irjen Agung Setya Imam Effendi, memerintah seluruh jajaran untuk menggunakan aplikasi tersebut.

“Coba buka SOT operasi Mantap Brata,” perintah Kapol Sumut Irjen Agung saat berkunjung ke Polres Simalungun, pada Selasa (26/12/23) malam.

Kata Irjen Agung, Aplikasi SOT Presisi merupakan sistem yang dibuat untuk mempermudah personel dalam menyampaikan setiap laporan kegiatan agar terukur apa yang dikerjakan, Seperti laporan pengamanan di masa tahapan kampanye Pemilu 2024 dan Operasi Lilin Toba 2023.

Diterangkan dia, kehadirannya di Polres Simalungun dalam rangka mengecek dan melihat langsung personel dalam melaksanakan operasi Lilin maupun Operasi Mantap Brata Toba 2023.

Baca juga: Kapolda Sumut Cek Pos Pengamanan di Jalan Sudirman Siantar

Setibanya di Polres Simalungun, Agung meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk membuka Aplikasi SOT Presisi. Kata dia, aplikasi ini dapat memudahkan personel untuk menerima ataupun membuat laporan.

Tidak hanya itu, SOT Presisi juga dapat digunakan dalam laporan pengamanan di masa tahapan kampanye Pemilu 2024 dan Operasi Lilin Toba 2023.

“Saya ingin memastikan seluruh personel telah mengunduh Aplikasi SOT Presisi serta memastikan Aplikasi digunakan personel dengan baik,” katanya.

Digitalisasi operasional kepolisian harus menjadi back bone (tulang punggung) dalam setiap operasi-operasi yang dilaksanakan Polda Sumut bersama jajaran, tegasnya.

Baca juga: 441 Siswa Diktum Bintara Polri Dapat Pembekalan, Kapolda: Anda Bukan Darah Biru

Kata Agung, Bintara-bintara baru yang baru saja lulus juga lebih mahir dalam menggunakan aplikasi SOT Presisi. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles