22.4 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Kadis Pariwisata Sumut Sebut Persiapan Aquabike Series 2 Ditanggungjawabi Kemenpora RI

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Zumri Sulthony mengatakan persiapan Aquabike Series II merupakan tanggung jawab dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Iya itu (penanggungjawab) Kemenpora RI dan mungkin Kabupaten (Samosir), itu saya tidak tahu pasti karena bukan di kita (Dispar Sumut),” ujarnya kepada mistar.id, Kamis (27/6/24) ketika dikonfirmasi.

Namun, Zumri mengatakan Disbudparekraf Sumut hanya menanggungjawabi even Aquabike World Championship yang merupakan event Aquabike level internasional.

Baca juga: Polres Toba Amankan Aquabike 2024, Kabid Humas: Polda Sumut Bantu Aja

“Kalau yang nasional Kemenpora, Kalau yang internasional, itu baru kita. Tapi itu lebih lanjutnya nanti ya, karena biasa even yang internasional Oktober atau November begitu,” ungkapnya.

Aquabike Indonesian Championship Series 2 Tahun 2024 rencananya akan digelar pada 28-30 Juni mendatang di Water Front City Pangururan, Kabupaten Samosir. Event yang berlangsung kurang lebih dua hari tersebut akan diikuti peserta dari beberapa negara. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles