19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Ditunjuk Sebagai Kapolda Sumut, Ini Sosok Brigjen Whisnu Hermawan Febrianto

Medan, MISTAR.ID

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan rotasi di tubuh Polri. Mulai dari Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen), rotasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/1236/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024.

Salah satu jabatan Pati yang dilakukan rotasi adalah jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) yang semula dijabat oleh Irjen Agung Setya Imam Efendi. Dalam telegram rahasia itu, Agung dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka persiapan tugas luar struktur.

Sementara itu, jabatan Kapolda Sumut dipercaya kepada Irjen Whisnu Hermawan Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dittipideksus Bareskrim Polri.

Baca juga : Irjen Agung Dimutasi Ke Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Jabat Kapolda Sumut

Dengan adanya pengangkatan dalam jabatan baru ini Whisnu Febrianto, yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) secara otomatis naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) atau berpangkat bintang dua.

Sejak ditunjuk sebagai Kapolda Sumut, tentu banyak yang penasaran seperti apa sosok dan profil Irjen Whisnu Hermawan Febrianto yang akan memimpin Kepolisian Daerah Sumatera Utara kedepannya.

Related Articles

Latest Articles