23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Jembatan Gantung di Kota Bangun Memprihatinkan

Belawan, MISTAR.ID

Jembatan gantung yang berada di Lingkungan 4, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, sudah sangat memprihatinkan. Dari amatan mistar.id, Kamis (27/6/24), ada beberapa besi yang sudah bolong, sehingga membahayakan pengendara saat melintas.

Salah satu pengendara sepeda motor yang rutin melintas setiap hari, Ridwansyah, mengatakan pada jam-jam sibuk berangkat kerja jembatan akan dipenuhi dengan pengendara.

“Agak takut juga bang untuk melintas. Tapi, ya jalan satu-satunya yang cepat dari arah Mabar menuju Marelan cuma ini,” ucapnya.

Baca juga: Pemprov Sumut Janji Jembatan yang Ambruk di Langkat Dibangun Akhir Juli

Kemudian, warga sekitar Ahmad mengatakan jika besi jembatan tersebut sering dicongkel sama pencuri. Ia dan masyarakat pun memasang CCTV dari dana swadaya masyarakat sekitar.

“Jembatan tersebut dulunya terbuat dari papan. Lalu diubah ke besi pada tahun 2008. Pada 2015 kami usulkan jembatan dibuat permanen biar aman. Tapi, usulan kami ditolak oleh pihak kelurahan karena dari kelurahan tidak ada dana yang cukup untuk merenovasi jembatan,” jelas Ahmad.

Masyarakat berharap Pemko Medan secepatnya merealisasi dan merenovasi jembatan gantung tersebut.

“Berharap secepatnya direnovasi lah bang. Walikota Medan sudah datang kemari melihat kondisi jembatan,” tambahnya. (kamal/hm20)

Related Articles

Latest Articles