17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Kadinkes Kota Medan Dilantik, Robi Barus: Jangan Adalagi ‘Permainan’

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus menyambut baik keputusan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang telah melantik Yuda Pratiwi Setiawan sebagai Kadis Kesehatan Kota Medan.

Sebab, sudah sebulan lebih jabatan Kadinkes kosong dan dikhawatirkan dapat membuat pelayanan kesehatan di Kota Medan tidak berjalan maksimal.

“Posisi jabatan Kadis Kesehatan ini sangat penting, makanya kita menyambut baik diisinya jabatan tersebut,” ucap Robi, Selasa (20/8/24).

Dikatakan Robi, hadirnya Yuda Setiawan di Dinas Kesehatan Kota Medan harus bisa membawa perubahan besar bagi OPD tersebut. Apalagi selama ini, Dinas Kesehatan dinilai sebagai salah satu dinas yang memiliki banyak ‘permainan’ di dalam perjalanannya.

Baca juga: Mantan Kadinkes Sumut Divonis 10 Tahun Penjara, JPU Berencana Banding

“Silahkan bekerja dengan sebaik-baiknya, jangan ada lagi ‘permainan’ di Dinkes Medan, layani masyarakat dengan sepenuh hati,” pesan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini.

Mengingat banyaknya temuan di puskesmas-puskesmas, Robi pun menyarankan Yuda Setiawan untuk dapat membenahi sistem birokrasi dan pelayanan kesehatan di setiap puskesmas di Kota Medan.

“Puskesmas merupakan ujung tombak dari sistem pelayanan kesehatan di Kota Medan. Segera benahi dari hilir hingga ke hulu, pastikan semua puskesmas sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan,” pungkasnya.

Baca juga: Dinkes Sumut Kirim Tim dan Logistik untuk Atasi KLB DBD Nias

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 54 pejabat manajerial yang 3 diantaranya pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemko Medan di di Ruang Rapat III, Balai Kota Medan, Senin (19/8/24).

Adapun pejabat eselon II yang dilantik tersebut, yakni Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Dammikrot Harahap dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Medan.

Lalu, Sutan Tolang Lubis dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan dan Yuda Pratiwi Setiawan menjadi Kadis Kesehatan Kota Medan. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles