19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Kabel Wifi Melintang di Jalan, Nyawa Mahasiswa Panca Budi Nyaris Melayang

Medan, MISTAR.ID

Gara-gara kabel wifi yang melintang di jalan, nyawa seorang mahasiswa Panca Budi hampir melayang. Mahasiswa Universitas Panca Budi itu bernama Giovanni (20). Ia mengalami kecelakaan di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kamis (27/6/24) tengah malam.

Saat itu Giovanni hendak pulang ke rumahnya di kawasan Namorambe mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 5787 ALY.

Ketika melintas tak jauh dari simpang Jalan Harmonika (Pasar 1), tiba-tiba lehernya terjerat kabel wifi yang melintang. Giovanni dan sepeda motornya pun terjatuh ke jalan.

Baca juga:Terlalu Menjutai ke Bawah, Kabel Milik IndiHome Putus Diseruduk Bus di Siantar

Akibat kejadian itu, Giovanni mengalami luka jeratan di leher, lecet di bagian lutut, sementara tangan dan engkel terkilir.

“Aku baru pulang dari kampus. Namanya kabel wifi, kan kecil itu. Nggak nampak ku soalnya sudah malam,” ungkapnya kepada mistar, Sabtu (29/6/24) pagi.

Beruntung, saat peristiwa terjadi mahasiswa semester 4 itu menggunakan helm. Kabel yang menjerat itu tidak langsung mengenai lehernya.

“Tali helm ku hampir putus. Seandainya nggak ada itu mungkin kerongkongan ku yang putus,” tegasnya.

Giovanni berharap pihak terkait lebih cepat merespon dan membenahi kabel-kabel seperti itu. Dikhawatirkan hal serupa terjadi pada pengguna jalan lainnya.

“Bukan tentang luka ku, tapi mohon perhatian untuk kabel yang mencekik saya sampai terjadi kecelakaan tunggal,” pungkasnya.

Baca juga:Dampak Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Timpa Kabel di Medan

Informasi yang diperoleh dari salah seorang warga di sana, sebelum peristiwa yang dialami Giovanni, satu unit mobil Pajero menabrak salah satu tiang kabel di lokasi.

Hal itu yang membuat kabel-kabel tersebut terjuntai ke jalan.

“Sekitar satu jam sebelum anak itu tercekik, memang ada mobil Pajero nabrak tiang itu. Tapi nggak dihiraukannya langsung pergi dia,” jelas Toni (37).

Menurut Toni, pengemudi Pajero tersebut diduga mabuk saat mengendarai mobilnya.

“Karena pas dibilangin warga, kayak nggak dihiraukannya. Santai aja dia pergi,” ujarnya. (putra/hm06)

Related Articles

Latest Articles