11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jelang Upacara Hari Kemerdekaan, Calon Anggota Paskibraka Sumut Giatkan Latihan

Medan, MISTAR. ID

Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan latihan di Lapangan Astaka Pancing Medan menjelang upacara hari kemerdekaan.

Sebanyak 70 orang putra dan putri terbaik di Sumut siap mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke -78 di lingkungan Provinsi Sumut (Provsu).

Pendamping pelatih calon anggota Paskibraka Sumut, Indra Firanda mengatakan untuk proses masa pelatihan ini dimulai dari tanggal 5 Agustus sudah masuk asrama dan pada tanggal 6 Agustus sudah masuk untuk latihannya.

Baca juga : 70 Calon Anggota Paskibraka Sumut Latihan Perdana Jelang HUT RI yang ke-78

“Dalam proses masa latihannya ini, jadi kita melalui proses tahapannya, yang pertama kita lakukan adalah pendekatan lebih awal terhadap mereka dengan melakukan perkenalan lebih singkat. Ssehingga pada suasana pertamanya kita mengajak mereka dengan berlatih berlari terlebih dahulu, guna untuk pemanasan fisik awalnya yang nantinya bisa mereka beradaptasi terhadap lingkungan yang ada,” ujarnya kepada Mistar.id di Lapangan Astaka Pancing Medan, Kamis (10/8/23).

Dikatakannya, dari hari kelima ini latihannya sudah mulai terlihat ada perkembanganya, baik secara pembentuk fisiknya dan mentalnya hingga cara latihan baris berbarisnya sudah mulai ada perkembangannya.

“Dengan berjalannya waktu latihan ini, perkembangannya sudah mulai memadai dan mantap,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles