27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Jelang PON XXI, Polisi Pastikan Tidak Ada yang Ugal-ugalan di Jalan

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Lalu Lintas, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Sumut) bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sumut terus melakukan penataan dan penertiban jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut yang akan digelar pada September mendatang.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto menyebut, pihaknya akan memastikan tidak ada pengendara yang ugal-ugalan di jalan raya dan juga pelanggaran lainnya.

Kata Muji, saat ini penataan, penertiban lalu lintas dan angkutan jalan terus dilakukan. Pihaknya juga akan memastikan pada saat kegiatan PON Aceh-Sumut nanti, tidak ada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kita ingin memastikan nanti pada saat PON tidak ada yang ugal-ugalan di jalan. Maupun mengendarai kendaraan bermotor dengan melanggar atau melawan arus lalu lintas,” ujar Muji di Medan, Selasa (30/7/24).

Baca juga: Operasi Patuh Toba, Polres Taput Temukan 762 Pelanggar Lalu Lintas dan Mencatat 4 Kecelakaan

Antisipasi itu dilakukan dengan tujuan agar atlet-atlet dan official yang datang dari berbagai daerah tidak terganggu.

“Nantinya kita antisipasi jangan sampai mengganggu tamu-tamu kita, terutama para atlet dan official yang datang dari semua provinsi. Kita ingin memastikan jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas,” sambung Muji.

Tidak hanya itu, kata Muji, pihaknya juga ingin memastikan sarana dan prasarana jalan bisa termanfaatkan dengan baik selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-21 Aceh-Sumut. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles