22.7 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Edi Subroto Ditunjuk Sebagai Plh Kadinkes Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Rekomendasi Inspektorat Kota Medan untuk mencopot dr Taufik Ririansyah sebagai Kepala Dinias Kesehatan (Kadinkes) telah dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan, Sutan Tolang Lubis mengatakan, Taufik Ririansyah secara resmi telah dicopot dari jabatannya sebagai Kadis Kesehatan Kota Medan sejak, Senin 29 Juli 2024.

“Kita sudah menerima rekomendasi dari Inspektorat Kota Medan perihal pembebasan jabatan Pak Taufik Ririansyah sebagai Kadis Kesehatan Kota Medan. Resmi mulai hari ini, pak Taufik Ririansyah sudah diberhentikan dari jabatannya,” ucap Sutan, Selasa (30/7/24).

Baca Juga : Komisi I DPRD Medan Minta Kasus yang Jerat Kadinkes Diproses Tuntas

Meski dibebastugaskan, Sutan menyebut bahwa sampai saat ini Taufik Ririansyah masih berstatus sebagai ASN Pemko Medan. “Beliau tetap berstatus sebagai ASN kita (Pemko Medan),” katanya.

Terkait proses hukum yang berjalan terhadap Taufik di Kejari Medan, Sutan mengaku tidak dapat mengomentarinya. “Kalau itu kepada pihak yang berwenang saja, kami di BKPSDM tidak berhak mengomentarinya,” ungkapnya.

Dengan kosongnya jabatan Kadinkes Medan, Sutan mengatakan bahwa Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Edi Subroto telah ditunjuk sebagai Plh Kadis Kesehatan Kota Medan. “Saat ini yang jadi Plh Kadis Kesehatan Kota Medan, pak Edi Subroto,” tutupnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles