13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Jelang Perayaan Isa Almasih dan Paskah, Polda Sumut Perketat Pengamanan

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut meningkatkan pengamanan menjelang peringatan Isa Almasih dan perayaan Paskah yang jatuh pada Jumat 29 Maret dan Minggu 31 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, ditingkatkannya pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta meminimalisir adanya gangguan.

“Jadi kita tingkatkan pengamanan seperti patroli di gereja-gereja dan sejumlah tempat ibadah lainnya,” ujar Hadi, Kamis (28/3/24).

Baca Juga : Hari Paskah di Siantar, Penjual Bunga Mendulang Rezeki

Pengamanan perayaan Paskah 2024 turut melibatkan dan mengikutsertakan pemuda gereja, pemuda muslimin, juga memberdayakan lintas agama lainnya.

Peningkatan keamanan ini juga diterapkan di polres jajaran dengan mengambil langkah-langkah dengan meningkatkan deteksi dini, terhadap gangguan Kamtibmas selama berlangsungnya perayaan Paskah 2024 yang juga bertepatan libur nasional.

Polda Sumut nantinya juga melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang melaksanakan peringatan Isa Almasih dan perayaan Paskah serta meningkatkan patroli di tempat-tempat pusat keramaian.

Baca Juga : Polresta Deli Serdang Peringati Paskah

“Guna mengantisipasi aksi terorisme dan potensi gangguan Kamtibmas dalam menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Hadi mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, serta warga pendatang baru guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. (matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles