17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ikut Event Indonesia Malaysia Thailand–Growth Triangle, Unimed Raih Prestasi

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) mengukir prestasi pada event Indonesia Malaysia Thailand–Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival ke-22 dalam bidang olahraga, pertunjukan seni budaya dan seminar yang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala, Aceh, pada 8 – 12 Juli 2023.

Adapun torehan Unimed pada ajang IMT-GT yang ke-22, yakni meraih medali perak dari cabang olahraga badminton dan petanque, serta medali perunggu dari cabang tennis. Medali emas sebagai Best Mixed Group Presentation oleh Gabriel Philip dari bidang Seminar.

Medali perak The Best Group Presentation oleh Dian Theresia Lontolawa dari bidang Seminar. Serta juara The Best Theme Performance dari bidang Pertunjukan Seni Budaya.

Baca juga: UNIMED DORONG MAHASISWA RAIH PRESTASI LEWAT BERBAGAI KOMPETISI

Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom, mengucapkan selamat kepada peserta dan tim official yang sukses meraih medali pada ajang IMT- GT ke-22 di USK Aceh.

Rektor mengatakan, pihaknya akan terus mendorong prestasi mahasiswa dan perguruan tinggi, sehingga mewujudkan visi misi Unimed menjadi kampus yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Ia berharap prestasi yang diperoleh tersebut menjadi motivasi baru bagi mahasiswa Unimed lainnya, agar tetap meraih prestasi di berbagai bidang.

Baca juga: Mahasiswi Unimed Raih Medali Emas Balap Sepeda MTB di SEA Games Kamboja

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed Prof Sahat Siagian, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih tim Unimed yang berjaya dalam meraih medali pada semua bidang di ajang IMT-GT di USK, baik itu bidang olahraga, seminar dan pertunjukan seni budaya.

“Hal ini sungguh membanggakan dan mengharumkan nama Unimed di kancah internasional,” katanya.

Ketua Panitia Pardomuan mengungkapkan syukur mendapatkan medali pada acara IMT-GT di USK Aceh tahun ini. Walau demikian, persiapan lebih awal akan dilakukan agar lebih matang saat mengikuti IMT-GT tahun depan yang akan dilaksanakan di Malaysia.

Baca juga: Raih Dua Medali Emas, Atlet Sepeda Asal Sumut Banjir Bonus

“Kita berharap untuk ajang IMT-TG selanjutnya akan dapat meraih medali lebih banyak lagi pada bidang seni, seminar dan cabang olahraga,” ucapnya.

IMT-GT sendiri diikuti 12 Universitas dari Indonesia, Malaysia dan Thailand diantaranya adalah Unimed, Universitas Syiah Kuala, USU, Universitas Negeri Padang (UNP), Walailak University, Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, University Malaysia Perlis, University Sains Malaysia, University Utara Malaysia dan Universiti Teknologi Mara. (ialhm17)

Related Articles

Latest Articles