8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Raih Dua Medali Emas, Atlet Sepeda Asal Sumut Banjir Bonus

Medan, MISTAR.ID

Independent Cycling Club (ICC) menjamu Atlet sepeda perempuan, Dara Latifah asal Sumatera Utara (Sumut). Jamuan ini sebagai bentuk penghargaan kepada Dara yang baru meraih dua medali emas untuk cabang olahraga sepeda di arena SEA Games 2023 di Kamboja.

“Tentunya ini merupakan sebuah prestasi. Itu prestasi yang luar biasa karena Dara membawa kehormatan bangsa Indonesia,” kata Pembina Independent Cycling Club (ICC), Dr Sutarto didampingi Ketua ICC Kamal Mustofa di Coffe Rumah Pohon Medan, Rabu (31/5/23).

Sutarto menuturkan kebanggaan atas prestasi Dara Latifah khususnya bagi Provinsi Sumut. “Kita berharap capaian yang diraih oleh Dara akan memberikan motivasi dan spirit bagi Atlet-atlet Sumut umumnya dan Atlet sepeda khususnya untuk lebih meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Sutarto juga mendorong dan mengharapkan kepada ISSI Sumut untuk terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan dalam upaya peningkatan prestasi Atlet-atlet sepeda di Sumut.

Dia juga meminta ISSI Sumut mengagendakan berbagai event secara periodik sebagai ajang latihan dan untuk parameter peningkatan Atlet sepeda.

Baca juga : Mahasiswi Unimed Raih Medali Emas Balap Sepeda MTB di SEA Games Kamboja

“Disamping itu, ISSI dan Pemprov Sumut, kita harapkan untuk memikirkan model pembinaan peningkatan prestasi dan juga memikirkan masa depan para Atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Sumut,” tutur Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut ini.

Kedepan, harus ada political will untuk memberikan kesempatan pekerjaan yang dapat menopang prestasi dan masa depan para Atlet berprestasi.

Sementara itu, Ketua ICC, Kamal Mustafa menambahkan apresiasi yang tinggi atas prestasi Dara Latifah. Dia juga mengharapkan Dara Latifah yang selama ini selalu bersepeda dengan ICC akan mampu meraih pencapaian lebih tinggi.

Dara Latifah menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dan supportnya yang luar biasa dari Keluarga Besar ICC. “Saya mohon doa dan supportnya, semoga saya akan bisa berprestasi yang lebih baik kedepannya, khususnya dari olahraga sepeda,” harapnya. (rel/hm18)

Related Articles

Latest Articles