6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Mahasiswi Unimed Raih Medali Emas Balap Sepeda MTB di SEA Games Kamboja

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed) menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada cabor Balap Sepeda MTB di SEA Games 2023 Kamboja pada Minggu (7/5/23).

Dara Latifa yang merupakan mahasiswi jurusan PKO FIK Unimed sempat mengalami cedera dan dehidrasi. Namun, dia bisa pulih dengan cepat berkat tim pendukung yang luar biasa.  Ia berhasil menjuarai nomor mixed cross country relay, bersama tim balap sepeda Indonesia, seperti Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, dan Sayu Bella Sukma Dewi.

Dekan FIK Unimed Dr Budi Valianto, mengaku bangga atas prestasi mahasiswanya yang berhasil meraih medali emas pada balap sepeda. “Prestasi ini sangat membanggakan bagi kita, khususnya Unimed. Mahasiswa kita dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia,”
katanya.

Baca juga: Mahasiswa FIK Unimed Raih Medali Emas Asian Kickboxing di Thailand

Senada, Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom juga mengucapkan selamat kepada Dara Latifa yang berhasil meraih medali emas. Menurutnya, civitas Unimed bangga dengan raihan prestasi mahasiswa mereka dan mengharumkan nama Indonesia di ajang bergensi internasional SEA Games 2023 Kamboja.

“Semoga medali emas lainnya bisa diraih oleh atlet-atlet Indonesia, sehingga bisa menjadi juara umum pada SEA Games 2023,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles