10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

IHSG Diprediksi Melemah Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Jumat (26/1/24).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah fluktuasi nilai tukar Rupiah, sehingga pelemahannya akan terbatas.

“Hari ini IHSG berpeluang melemah terbatas,” ujar William dalam riset hariannya.

Menurut William, dalam rentang jangka pendek masih terdapat banyak peluang yang dapat dimanfaatkan pasar untuk melakukan akumulasi pembelian, meski terjadi koreksi minor. Hal itu, kata dia, disebabkan kondisi perekonomian masih dalam keadaan stabil terlihat dari data-data yang telah terlansir.

“Selain itu masih tercatatnya capital inflow secara ytd turut menunjang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” jelasnya.

Baca Juga : Hari Ini IHSG Diprediksi akan Tertekan

William menilai, dengan sentimen tersebut dia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.123 dan resistance 7.272. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TBIG, ITMG, SMRA, TLKM, BBCA, LSIP, PWON dan SMGR.

IHSG sendiri ditutup di level 7.178 pada Kamis (25/1/24) sore. Indeks saham melemah 49,78 poin atau minus 0,69 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,15 miliar saham. Pada penutupan itu, 260 saham menguat, 258 terkoreksi, dan 248 lainnya stagnan. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles