23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

ICW Ajak Jurnalis Bahas Persoalan Korupsi di Medan

Medan, MISTAR.ID

Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama Sentra Advokasi untuk Hak dasar Rakyat (SAHdaR) mengajak Jurnalis membahas tentang permasalahan korupsi di Kota Medan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, yaitu Jumat (2/2/24) dan Sabtu (3/2/24) sekaligus menggelar pelatihan jurnalistik di Hotel Ibis Style Medan.

Koordinator SAHdaR menjelaskan pelatihan tersebut dilakukan karena semakin maraknya kasus korupsi di Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga : Hakim Vonis Berbeda 3 Terdakwa Kasus Korupsi Ma’had UIN SU, Kejari Medan: Kita Hormati

“Pelatihan ini sebenarnya inisiasi dari teman-teman ICW dan Internews untuk teman-teman jurnalis di daerah agar melakukan jurnalisme data,” kata Ibrahim, Jumat (2/2/24).

Pria yang akrab disapa Baim itu menguraikan jurnalisme data diambil untuk mengembangkan kemampuan para jurnalis yang ada di Kota Medan khususnya dalam meliput isu korupsi.

Baca juga : Terdakwa Kasus Korupsi SMK Pencawan 1 Medan Banding, JPU: Banding

“Kenapa jurnalisme data? Itu biar teman-teman jurnalis di daerah bisa mengeksplor atau mengupgrade kemampuan. Serta, lebih lanjut mengkonsolidasi teman-teman jurnalis juga diisu-isu publik yang saat ini di Sumatera Utara (Sumut) makin banyak problem-nya khususnya isu korupsi,” ujarnya.

Jadi, kata Baim, dengan melihat situasi tersebut, maka dianggap pentinglah dibuat pelatihan ini supaya para jurnalis memiliki kesamaan pandangan dalam melakukan kerja-kerja jurnalistiknya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles