27.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

HNSI Medan dan Relawan Wak Young Bagikan 200 Kg Daging Ayam Ke Nelayan

Belawan, MISTAR.ID

Jumat berkah, sekaligus mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka stunting, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan bersama Relawan Wak Young Sumatera Utara (Sumut) membagikan 200 kilogram daging ayam dan makanan bergizi.

Ini dibagikan kepada anak stunting serta warga nelayan di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Jumat (28/6/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC HNSI Kota Medan, Abdulrahman, Ketua Relawan Wak Young Sumut, Teuku Ahmad Saman, Ketua Rukun Nelayan Kelurahan Bagan Deli, Aswin,  Ketua Rukun Nelayan Kelurahan Pekan Labuhan, Rahmad Nasution dan para pengurus lainnya.

Baca juga:Rayakan Iduladha, Karang Taruna Belawan dan DPC HNSI Medan Bagi Beras dan Daging

Dikatakan Junhir (51) warga Belawan, HNSI dan Relawan Wak Young Sumut kerap melakukan bakti sosial (baksos) terhadap masyarakat pesisir, khususnya nelayan Kota Medan.

“Kami mengapresiasi HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Sumut yang sudah puluhan kali memberikan bantuan, baik yang ditimpa musibah maupun meringankan beban ekonomi warga nelayan,” imbuhnya.

Junhir mengaku, senang menerima bantuan mengingat kondisi ekonomi warga terutama nelayan yang belakangan ini melemah, akibat kurangnya hasil melaut. Dan cuaca di laut tidak menentu.

Baca juga:Perhatikan Hidup Nelayan, DPC HNSI dan DPP REAKSI Bersihkan Aliran Sungai Deli

Sementara Abdulrahman berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima yang umumnya warga nelayan.

Pria yang akrab disapa Atan itu juga mengucapkan terima kasih kepada donatur atau semua pihak yang selalu membantu program HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young. (kamaluddin/hm16)

Related Articles

Latest Articles