10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Hiswana Misgas Enggan Komentari Isu Penghapusan Pertalite

Medan, MISTAR.ID

Pertamina akan menjual produk barunya pada tahun depan, namanya Pertamax Green 92. Setelah itu, kedua bahan bakar minyak Pertalite dan Pertamax akan hilang mulai tahun 2024.

Saat ditanyakan mengenai hal ini kepada Hiswana Migas DPC Sumatera Utara, Razali oleh mistar.id, Razali enggan memberikan komentar.

“Maaf saya belum bisa komentar karena masih isu,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (31/8/23).

Terpisah, saat ditanyakan hal yang sama kepada anggota DPRD Sumut Komisi B, Mangapul Purba juga memberikan komentar singkat bahwa ia belum mengetahui mengenai isu tersebut. Namun akan mempelajarinya dulu.

Baca juga: Pertalite Akan Dihapuskan Tahun 2024, Pertamina Keluarkan Pertamax Jenis Baru

“Saya cek dan pelajari dulu ya terkait informasi penghapusan pertalite itu,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengatakan hilangnya Pertalite dan Pertamax merupakan bagian dari program Langit Biru tahap kedua. BBM bersubsidi akan berubah dari RON 90 menjadi RON 92.

“Dua tahun lalu, kami meluncurkan program Langit Biru. Program yang pertama kita naikkan BBM bersubsidi dari RON 88 menjadi RON 90. Sekarang kita lanjutkan sesuai rencana program langit biru tahap kedua. Dimana kita akan menambah BBM bersubsidi dari RON 90 menjadi RON 92,” kata Nick pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII, Rabu (30/8/23).

Related Articles

Latest Articles