6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hilangkan Kesan Seram, Pabersi Sumut Terangi Gedung Latihan Atlet

Medan, MISTAR.ID

Gedung olahraga di Jalan Pasar IV Gang Mesjid Helvetia, yang dijadikan tempat berlatih atlet angkat berat kini lebih berwarna dan bercahaya.

Hal itu dapat terlihat setelah sejumlah pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengprov Pabersi) Sumatera Utara melakukan pemasangan dua tiang berikut pemasangan lampu di area luar jalan masuk menuju gedung bersejarah yang telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi tersebut.

Menurut ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung melalui sekretaris Goncalwes Sirait pada wartawan, Sabtu (21/11/20) malam, pihaknya sangat terpanggil untuk membenahi kondisi gedung. Sejumlah ruangan dilalukan pengecetan, pergantian seng, triplek maupun pemasangan tiang dan lampu untuk menjadikan gedung olahraga ini nyaman dipergunakan. Seluruhnya menggunakan dana pribadi.

Baca Juga:PTMSI Medan Sukses Gelar Seleksi Peringkat Atlet

“Sejumlah pergantian dilakukan Pabersi Sumut sesuai arahan Ketua Hermansyah Hutagalung, karena beliau cukup peduli atas kelangsungan atlet-atlet angkat berat yang rutin berlatih digedung ini. Meski gedung ini bukan milik Pabersi Sumut sendiri tapi kami merasa memiliki tanggung jawab untuk membenahinya,” kata Goncalwes.

Menurutnya dengan pemasangan lampu akan membuat gedung ini terang benderang baik di dalam maupun luar. “Dengan begitu menandakan lokasi ini berpenghuni dan memiliki aktifitas yang jelas sejak berdiri dan diresmikan tahun 1989 silam,” kata Riko sapaan akrab sekretaris yang juga dikenal merupakan atlet Pelatda Sumut yang tengah mempersiapkan diri menuju PON XX Papua tahun depan.

Sementara Ketua Pabersi Medan, Dingin Pakpahan menambahkan, dari amatan yang ada, gedung ini terlihat gelap pada malam hari. Jika melintas terkesan seram. Padahal di dalamnya ada aktifitas atlet berlatih di hari-hari tertentu.

Baca Juga:Ketua KONI Medan Semangati Atlet Taekwondo

“Berangkat dari hal tersebut, kami pengurus sepakat untuk membuat gedung olahraga bersejarah ini lebih terang benerang dengan memasang lampu di sejumlah titik area,” ucapnya.

Ia berharap apa yang telah diperbuat Pabersi Sumut tidak di salah artikan. “Karena tujuan kami murni untuk kemajuan prestasi atlet-atlet dan nama baik Sumatera Utara,” ucap Dingin Pakpahan yang juga Wakil Ketua Pabersi Sumut. (edrin/hm12)

Related Articles

Latest Articles