18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hasil UTBK Unimed Diumumkan 17 Juli 2021 Melalui Online

Medan, MISTAR.ID

Ujian Tulis Bersama Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan (Unimed) memasuki hari terakhir hari ini, Senin (12/7/21). Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kota Medan yang mulai diterapkan hari ini, dipastikan tidak berimbas terhadap pelaksanaan ujian. Sementara hasil ujian akan diumumkan pada 17 Juli 2021 mendatang.

“Kebetulan hari ini hari terakhir, tinggal 30 orang lagi yang akan mengikuti ujian. Jadi tidak akan berdampak dengan penerapan PPKM Darurat,” kata Humas Unimed M Surip melalui telepon selulernya, Senin (12/7/21).

Surip menjelaskan, ke-30 peserta yang tersisa akan melangsungkan ujian di Lab Bahasa Unimed. Untuk mendukung program pemerintah dalam PPKM Darurat, seluruh peserta dan panitia diwajibkan melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. “Tentu akan lebih ketat lagi dari hari-hari sebelumnya, karena hari ini Medan menerapkan PPKM Darurat,” katanya.

Baca Juga:5.486 Peserta Bersaing Rebut 2.250 Kursi, Pada UTBK Seleksi Mandiri di UNIMED

Surip memastikan hingga hari ini tidak ada kendala yang dihadapi peserta dan panitia dalam pelaksanaan ujian. Begitu juga dengan peralatan, maupun jaringan semua berjalan baik. “Alhamdulillah sejauh ini masih berjalan lancar. Belum ada kita terima laporan peserta maupun panitia yang terkonfirmasi Covid-19, meski ada ribuan peserta yang mengikuti ujian pada seleksi tahun ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebanyak 5.486 pendaftar tengah bersaing pada UTBK Seleksi Mandiri Unimed untuk memperebutkan 2.250 kursi. Kelompok ujian terbagi dalam 1.260 bidang Saintek, 2.171 Soshum dan 2.055 campuran.

Ujian digelar selama 5 hari di lima lokasi, yang tersebar di Unimed, PPs UMSU, MAN 1 Medan, SMK S Al Fatah dan SMK S Tritech Informatika. Setiap ruang ujian diawasi oleh satu orang pengawas dan satu orang tim IT. Pelaksanaan sendiri berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca Juga:Prodi PGSD Paling Diminati pada UTBK Seleksi Mandiri Unimed 2021

Peserta yang mengikuti jalur mandiri tahun ini mengalami peningkatan dengan jumlah 5.486 pendaftar, jika dibandingkan peserta tahun 2020 lalu yang diikuti 3.225 orang. Sedangkan kuota yang telah ditentukan untuk seleksi mandiri Unimed tahun ini sebanyak 2.250 orang. Pengumuman kelulusan sendiri akan disampaikan 17 Juli mendatang melalui online. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles