9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Harimau Mati di Medan Zoo, Dewan Minta Badan Pengawas Evaluasi Kinerja PUD Pembangunan

Medan, MISTAR.ID

Dalam waktu dua bulan terakhir, sudah ada 3 ekor harimau yang terdiri dari 2 ekor Harimau Sumatera dan 1 ekor Harimau Benggala mati di Medan Zoo. Teranyar, Nurhaliza alias Putri mati 31 Desember 2023.

Sebelum Nurhaliza, Harimau Sumatera jantan bernama Erha ditemukan mati di Medan Zoo pada 3 November 2023 dan Harimau Benggala bernama Avatar juga ditemukan mati di Medan Zoo pada Desember 2023.

Menanggapi kondisi itu, anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution mengatakan hal ini merupakan bukti buruknya kinerja PUD Pembangunan Kota Medan selaku salah satu BUMD milik Pemko Medan dalam mengelola Medan Zoo.

Baca juga : Satu Lagi Harimau Sumatera Mati di Medan Zoo

“Hal ini harus menjadi perhatian bagi Badan Pengawas, segera evaluasi kinerja PUD Pembangunan. Meski saat ini di PUD Pembangunan Kota Medan tidak ada Dirut definitif, tetapi ada 3 direksi definitif lainnya yang harus ikut bertanggung jawab atas hal ini,” katanya, Senin (8/1/24).

Jika tidak segera dilakukan evaluasi, Mulia pun khawatir satwa-satwa yang ada di Medan Zoo juga akan mati.

“Sangat miris kita, dalam dua bulan ada 3 harimau yang mati di Medan Zoo. Harus ada tindak lanjut dari Badan Pengawas. Ini harus diperhatikan,” tegasnya.

Related Articles

Latest Articles