19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Polisi Imbau Pengunjung Objek Wisata Sungai Bahbolon Selalu Waspada

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tingginya curah hujan beberapa hari belakangan membuat beberapa daerah di Sumatera Utara (Sumut) dilanda bencana. Untuk itu, personel Polsek Sipispis mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap banjir bandang di objek wisata Sungai Bahbolon, Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei), Minggu (8/1/24).

Personel Polsek Sipispis yang diterjunkan yakni Aiptu Darmawan Purba dan Aipda Obi Mesak Hutasoit. Keduanya melaksanakan patroli di objek wisata Desa Bartong serta melakukan pengecekan debit air sungai Bahbolon.

Pada kesempatan itu, petugas melakukan imbauan kepada masyarakat yang berwisata di objek wisata agar tetap waspada terhadap banjir bandang.

“Tetap jaga anak-anaknya sewaktu bermain dan mandi di Sungai Bahbolon. Untuk petugas parkir agar memantau sepeda motor yang diparkir agar tidak terjadi pencurian,” ujar Aiptu Darmawan.

Baca Juga : Bocah yang Hanyut di Sungai Bahbolon Ditemukan Meninggal Dunia

Lebih lanjut dia meminta masyarakat setempat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi objek wisata.

Dalam kegita patroli yang dilakukan dua personil Polsek Sipispis Resort Tebing Tinggi saat ini terpantau debit air Sungai Bahbolon normal dan sebanyak 40 warga berada di lokasi obyek wisata. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles