22.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

Hari ini, Suhu di Kota Medan Tembus 36,7°C, BMKG: Tiga Hari Kedepan Masih Berlangsung

Medan, MISTAR.ID

Cuaca Kota Medan dan sekitarnya terasa cukup terik hari ini, Senin (22/7/24). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan suhu tertinggi mencapai 36,7°C.

Kepala Balai Besar MKG Wilayah I Medan, Hendro Nugroho mengatakan suhu tertinggi itu terjadi pada pukul 14.00 WIB.

“Pada pukul 13.00 WIB suhu mencapai 35,9°C, pukul 14.00 WIB mencapai 36,7°C, dan pada pukul 15.00 WIB mencapai 35,7°C. Hari ini memang suhu lagi panas,” terangnya melalui pesan WhatsApp.

Baca juga : Suhu Panas Ekstrem, Dinkes Sumut Ingatkan Masyarakat Kenakan Pelindung Kulit

Selain itu, kata dia, kelembapan udara tercatat juga rendah hingga lapisan 500 mb, sehingga kandungan uap air cukup kecil.

“Kondisi ini mengakibatkan sulitnya terbentuk awan-awan hujan khususnya di wilayah Kota Medan dan sekitarnya,” kata Hendro.

BMKG pun memperkirakan kondisi tersebut akan terus berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Baca juga : Suhu Udara di Medan Capai 36 Derajat Celcius, BMKG Sebut Masih Normal

“Kondisi yang cukup gerah dan suhu tinggi ini akan berlangsung hingga tiga hari ke depan di sepanjang pesisir timur Sumatera Utara (Sumut),” sebut Hendro.

Atas kondisi tersebut, Hendro mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan serta perbanyak minum air putih supaya tidak dehidrasi.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas fisik yang langsung di bawah sinar matahari. Perbanyak asupan vitamin c dan air putih agar terhindar dari dehidrasi,” imbaunya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles