17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hadiri PKKMB UMSU, Kapoldasu : Mahasiswa Harus Bersaing di Masa Depan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (25/9/23).

Bersama Rektor UMSU, Irjen Pol Agung Setya diketahui memberikan kuliah umum di masa orientasi kampus tersebut.

Irjen Pol Agung Setya mengatakan mahasiswa harus bisa bersaing di masa depan mendatang.

“Banyak tantangan yang harus dihadapi mahasiswa kita, bagaimana mereka bisa bersaing di masa yang akan datang, kita menunggu bagaimana proses pendidikan disini (UMSU) akan bisa menghasilkan para lulusan yang baik nantinya,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Baca juga: 5.363 Mahasiswa Baru akan Hadir di PKKMB dan Masta UMSU

“Kita tahu Sumatera Utara merupakan bagian dari Indonesia, maka dengan didukung dengan mahasiswa yang berkualitas di Sumatera Utara tentu menjadi jalan memajukan Indonesia,” tambahnya.

Irjen Pol Agung Setya juga yakin dengan kerjasama antara Pendidikan Tinggi, masyarakat dan Kepolisian dapat memajukan Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Banyak hal yang sudah diteliti dan diriset di UMSU, jadi saya juga ingin membuat jembatan penghubung antara dunia akademis dan dunia kepolisian, untuk menegakkan hukum, melindungi dan melayani masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Fisip UMSU Pilih Lokasi KKN di Desa Pariwisata, Ini Alasannya

Diketahui juga sebanyak 5.363 mahasiswa baru mengikuti PKKMB UMSU pada hari ini. Sementara itu, Fakultas Ekonomi Bisnis UMSU menjadi fakultas dengan mahasiswa baru terbanyak yakni 1.062 mahasiswa. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles