22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Hadir di UMSU, Mendag Zulhas Ingin Kader Muhammadiyah Sukses Dalam Berpolitik

Medan, MISTAR.ID

Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan memiliki harapan kader Muhammadiyah bisa unggul dalam dunia perpolitikan saat ini.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Pembukaan Baitul Arqam Paripurna di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam salah satu lawatannya ke Kota Medan.

“Termasuk saya pribadi yang juga sedari dahulu selalu berkaitan dengan Muhammadiyah, kita juga ingin para kader-kader penerus Muhammadiyah bisa terus unggul dalam dunia perpolitikan,” ujarnya, Senin (1/7/24).

Dirinya mengatakan sejarah Muhammadiyah dalam dunia kepemimpinan serta politik tidak dapat dilupakan begitu saja. Menurutnya banyak tokoh-tokoh pendahulu yang juga merupakan seorang Muhammadiyah turut membangun bangsa Indonesia.

Baca juga: Muhammadiyah Klaim Korban Serangan Siber PDNS, Layanan Tersandera

“Tidak boleh dilupakan begitu saja, kita harus ingat bangsa ini merdeka juga tidak luput dari adanya tokoh-tokoh Muhammadiyah di dalamnya, begitupun banyak tokoh pemimpin yang berawal dari Muhammadiyah,” tuturnya.

Menteri yang kerap disapa Zulhas tersebut juga berharap kedepan bertambah banyak kader dari Muhammadiyah yang berperan dalam politik dan menjadi memimpin.

“Tentu kita harap kedepan, tambah banyak kader-kader muhammadiyah kita yang berprestasi di dunia politik, maupun bisa memimpin di negeri ini,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles