20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Gubernur Sumut Ajak Generasi Z Peringati Kemerdekaan RI di Rumah Dinas

Medan, MISTAR.ID

Anak-anak muda Sumatera Utara (Sumut) terkesan dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Sikap Edy yang tegas, humoris dan memotivasi, membuat anak-anak muda ini acungkan jempol buatnya.

Edy tampak berinteraksi langsung dengan ratusan generasi Z dalam acara Ngopi Sumut (Ngobrol Bareng Pemimpin Sumut), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (19/8/22).

Sebagian anak-anak muda ini tidak menyangka, Edy Rahmayadi memiliki selera humor yang tinggi. “Pak Edy keren, kirain karena beliau mantan tentara dan lihat berita-berita dia tegas, tapi lihat langsung ternyata orangnya kocak, humoris, tapi tetap tegas,” kata Alya dari Fakultas Pertanian USU.

Baca Juga:Gubernur Lantik Arief Sudarto Trinugroho Jadi Sekda Provinsi Sumut

Bukan hanya secara fisik, acara yang diusung Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Dinas Pendidikan Sumut ini juga dihadiri secara virtual para anak muda se-Sumut. Bahkan ada yang bernyanyi lagu Indonesia Pusaka secara virtual bersama Edy Rahmayadi dari Nias Selatan.

Di luar Aula Tengku Rizal Nurdin tersaji penampilan band, jajanan-jajanan khas Sumut, vaksinasi dan lomba HUT Kemerdekaan. Sambil menikmati jajanan, anak-anak muda yang didominasi generasi Z tersihir penampilan Grup Band G’Project. “Acaranya keren banget, ada makanan enak-enak. Ternyata Pemprov Sumut tak seperti ekspektasi kami yang kaku gitu, ternyata bisa bikin acara seru kayak gini,” kata Quinsah dari Unimed.

Tidak sedikit peserta yang hadir menyumbangkan pertunjukan seperti bernyanyi, puisi bahkan juga stand up comedy. Gubernur Edy Rahmayadi juga terkesan dengan kemampuan-kemampuan anak muda Sumut.

Baca Juga:Masih Berpolemik, Gubernur Sumut Lantik 7 Anggota KPID Sumut

“Luar biasa ternyata kualitas anak muda kita di sini. Yang nyanyi suaranya bagus-bagus, puisi juga tampil bagus. Teruslah kalian berkarya dan terus motivasi diri kalian biar Sumut bangga,” jelas Edy Rahmayadi.

Mantap Ketua PSSI ini, juga memberikan pesan agar anak muda yang berada di Aula tersebut untuk menghormati orangtua masing-masing sebab memiliki harapan terhadap anaknya. “Hormati dia (orangtua), sayangi dia. Keberhasilanmu tidak akan berkah tanpa restu orangtua,” tegasnya.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles