17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ultah ke 51, PDIP Gandeng Generasi Z Menangkan Pileg di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rabu (10/1/24) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 tahun. Perayaan ultah juga turut digelar secara nasional.

Seperti di Kabupaten Simalungun. Perayaan HUT dirayakan di Kantor DCP PDIP yang terletak di Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun diikuti sejumlah kader partai berlambang kepala banteng.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun, Samrin Girsang menyampaikan, perayaan HUT kali ini bertujuan untuk menggalang persatuan seluruh kader partai, struktural dan simpatisan untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga:HUT PDIP, KPU dan Bawaslu Terima Pesan Khusus dari Megawati

“Harapannya dalam ultah ke 51 tahun ini kita bisa semakin dekat dengan rakyat. Juga mendengar suara-suara dari rakyat. Kita juga berharap, PDIP bisa menang baik Pilpres dan Pileg tahun ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun itu, Rabu (10/1/24).

Terkait kunci pemenangan nantinya, disampaikan Samrin, bahwa arahan dari pusat agar PDIP di daerah selalu dekat dengan masyarakat, bahkan dor to dor untuk mendatangi dan menyampaikan visi misi dari Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Terhadap Caleg kita di Kabupaten Simalungun agar turun untuk merebut hati masyarakat, dan juga dekat dengan para tokoh pemuda,” ujar Samrin lagi.

Selain itu juga, kini pihaknya tengah melakukan pendekatan maupun ikatan terhadap genera Z. Bonding atau ikatan ini pun nantinya diharapkan dapat mendulang suara dalam Pemilu 2024.

Baca juga:Jokowi Tak Diundang di HUT PDIP, Megawati Sapa Ma’ruf Amin

“Mari jalin komunikasi dengan para toko pemuda dan tokoh agama. Selama ini juga kita sudah bonding agar bisa meraih dari pada suara pemula (Gen Z) atau pun milenial,” paparnya.

Diketahui perayaan HUT PDIP juga dihadiri total 1,2 juta orang kader secara daring, termasuk di Kabupaten Simalungun.

Samrin kembali mengatakan, peringatan HUT ini menjadi momentum untuk memenangkan rakyat pada 2024 mendatang. (hamzah/mistar)

Related Articles

Latest Articles